Reed Valve atau biasa di sebut membran boleh di bilang salah satu komponen yang vital di semua mesin 2T. Reed Valve mempunyai peranan penting yang mengatur jumlah asupan gas bahan bakar menuju ruang bakar. Nahhh kali ini DBI akan memberikan tips murah meriah namun berkhasiat tinggi guna dongkrak tenaga berbasis 2T
Tips ini berlaku untuk semua motor 2T baik itu sport, bebek, maupun matic yang identik dengan oli samping. Kali ini kita akan memodifikasi membran kawasaki Ninja 150cc STD namun berkhasiat sama dengan membran KX1215cc yang terkenal harganya selangit. Cukup menggunakan membran bekas motor ninja saja. Caranya pun gampang dan bisa di praktekan di rumah masing masing. Soal khasiat ???? tak perlu kuatir broo……. Cara ini sudah di coba di semua mekanik papan atas dan terbukti ampuhhh dan juga hemat
Bahan bahan :
1. Membran std (di sarankan yang bekas, jangan membran baru. Karena membran baru belum terlalu lentur. Bagian ini yang akan kita potong nanti )
2. Sigmat
3. Gunting
4. Amplas
1. Stoper besi harus kita potong menjadi 10mm ( lihat gambar )
2. Tandai membran bekas denga sigmat di tinggi 16mm. Agar lebih mudah untuk menandai bagian yang akan di potong, gunakan spidol untuk memblok bagian lalu kalian goreskan sigmat secara merata sehingga menimbulkan bekas coretan lurus lalu kalian potong dengan
3. Setelah stoper besi dan membran terpotong, kalian pasang kembali seperti semula dengan susunan bagian seperti foto di atas
NB :
1. Tinggi stoper besi max 10mm, karena apabila lebih dari 10mm bukaan membran tidak akan sempurna di RPM atas
2. Tinggi membran yang di potong bisa kalian coba mulai dari tinggi 14mm sampai dengan 18mm. Kalian cari tinggi berapa yang cocok di motor kalian
3. Usahakan dalam setiap pemotongan baik Stoper besi maupun membran serata mungkin, karena apabila tinggi tidak sama rata, maka akan berpengaruh ke suplai bahan bakar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar